Banjir melanda di Padang ratusan rumah Terendam

Padang – Ratusan rumah terendam banjir di Jondul, Kelurahan Rawang, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Rabu pagi pukul 03.50 WIB.

“Air mulai masuk ke rumah sekitar pukul 02.00 WIB. Kami berupaya menyelamatkan barang-barang dari genangan air,” kata Erman (61) di Padang, Rabu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Heri Efendi (30) warga setempat yang berdinas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang.

“Ketika air masuk rumah saya bangunkan anak isteri dan keluarga lain, lalu memindahkan barang. Setelah itu langsung bertugas,” katanya.

Pantauan di lapangan, jalan di lokasi tersebut sudah digenangi air dengan ketinggian mencapai satu meter.

Pada pukul 03.15 WIB, satu unit perahu karet dari BPBD Padang datang dan langsung masuk ke titik pedalaman rumah warga, yang tak bisa diakses jalan kaki karena tingginya genangan.

Banjir disebabkan hujan yang mengguyur daerah itu sejak Rabu dinihari sekitar pukul 00.00 WIB.

Hingga pukul 03.58 WIB hujan masih terus mengguyuri daerah setempat, dan ketinggian air masih terus merangsak naik.

Salah satu faktor penyebab banjir daerah itu dikarenakan dataran tanah yang rendah, dan berada di kaki bukit.

Hingga berita diturunkan belum terdapat keterangan resmi dari BPBD berapa titik banjir yang terjadi dibdaerah setempat. Namun di antaranya adalah Tunggul Hitam, Jalan Kopertis X.

Sementara sejumlah ruas jalan sudah digenangi air sejak pukul 01.30 WIB. Seperti Jalan Raden Saleh, Ahmad Yani, Jalan Kampung Nias, Jalan Sutan Syahrir, dan lainnya.

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »