Hadapi Nice, Ajax Terjungkal di Kualifikasi Liga Champions

Bern – Juara Eropa empat kali Ajax Amsterdam terjungkal pada kualifikasi putaran ketiga Liga Champions, setelah mereka ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Nice pada Rabu, sedangkan juara Skotlandia Celtic mampu mendepak Rosenborg.

Barisan pertahanan Ajax lengah saat Nice mencetak dua gol di Amsterdam, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Prancis yang membuat Nice berhak melaju berkat keunggulan gol tandang.

Vincent Marcel mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-79 untuk Nice setelah pemain Ajax Donny van de Beek dan Davinson Sachez membatalkan gol pembukaan Arnaud Souquet untuk tim Prancis.

Celtic hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Rosenborg dan kesulitan untuk mematahkan perlawanan tamunya itu pada pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Rabu.

Bagaimanapun, James Forest akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-69, melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk membawa pasukan Brendan Rodgers melaju berbekal kemenangan 1-0.

Terdapat banyak drama di Bern ketika tim Swiss Young Boys bangkit dari kekalahan 1-3 di markas lawan yakni Dynamo Kiev, untuk kemudian menang 2-0 di kandang sendiri dan melaju berkat keunggulan gol tandang.

FC Copenhagen menghancurkan FK Vardar dengan skor 4-1 di Stadion The Parken di ibukota Denmark untuk menang agregat 4-2, sedangkan runner up Liga Turki Istanbul Basaksehir menyingkirkan tim Belgia Club Brugge dengan kemenangan 2-0 di kandang sehingga menang agregat 5-3.

Tim-tim yang sukses kini melaju ke putaran playoff, di mana para pemenang berhak mengikuti fase grup Liga Champions.

Undian untuk putaran playoff akan berlangsung pada 4 Agustus, demikian Reuters.

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »