Kedubes Kazakhstan Resmikan Klub Persahabatan Indonesia-Kazakhstan

Jakarta -Kedutaan Besar Republik Kazakhstan untuk Indonesia meluncurkan perkumpulan “Indonesia-Kazakhstan Friendship Club” yang beranggotakan sejumlah orang dari berbagai institusi, lembaga swadaya masyarakat, pengusaha, media dan warga masyarakat negara itu yang berada di Indonesia.

Duta Besar Kazakhstan Askhat Orazbay meresmikan pada Rabu di Jakarta pembentukan klub itu dengan mantan Dubes Indonesia untuk negara itu Foster Gultom sebagai ketua kehormatan.

Tujuan utama klub itu ialah untuk memberikan sumbangan bagi penguatan persahabatan antara berbagai unsur di Indonesia dan Kazakhstan, memajukan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, memfasilitasi dan memperluas kontak antarindividu dan bisnis.

Dalam sambutannya, Dubes Orazbay berbagi informasi dengan para anggota klub mengenai isu-isu terkini mengenai hubungan antara Indonesia dan Kazakhstan.

Menurut dia, Wakil Presiden M. Jusuf Kalla yang memimpin delegasi Indonesia mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) mengenai Sains dan Teknologi di Astana, pada 10-11 September lalu.

Dalam kunjungan itu Wapres Jusuf Kalla mengadakan pertemuan-pertemuan dengan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev, Perdana Menteri Bakytzhan Sagintayev dan Ketua Senat Parlemen Kassym-Jomart Tokayev, kata Dubes Orazbay.

Secara khusus, dia juga menyampaikan Pameran Dunia EXPO-2017 yang diselenggarakan di Astana, ibu kota Kazakhstan, baru-baru ini. Sebanyak 115 negara dan 22 organisasi internasional berpartisipasi dalam ekspo tersebut.

Foster Gultom, mantan Dubes Indonesia untuk Kazakhstan, mengatakan hubungan kedua negara makin intensif dan para pejabat kedua negara saling berkunjung.

“Indonesia dan Kazakhstan memiliki banyak kesamaan seperti upacara pernikahan,” kata Foster.

Para peserta membahas rencana-rencana untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan di masa mendatang dan pertemuan reguler.

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »