Ketua PCNU : Semangat NU Balikpapan Cukup Luar Biasa

Acara Rapat Koordinasi Banom, Lembaga dan PC NU Balikpapan pada malam ini penting agar NU di Kota Balikpapan yang semangatnya cukup luar biasa ini semakin meningkat. Besarnya jam’iyyah NU ini memang semestinya dimulai dengan ta’aruf (saling mengenal) antar lembaga maupun badan otonom. Sebab jika ada sebuah program, pastinya ada yang perlu melibatkan lembaga atau badan otonom lainnya.

Demikian disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Balikpapan KH. Muhammad Muhlasin saat mengawali kegiatan Rapat Koordinasi Banom, Lembaga dan PCNU Kota Balikpapan di Graha NU Balikpapan pertigaan Batu Ampar, Balikpapan Utara, yang dihadiri oleh perwakilan Lembaga maupun Banom NU Kota Balikpapan, Rabu malam (1/8/2018).

Kiai Muhlasin memaparkan bahwa setidaknya ada 7 lembaga NU Balikpapan sudah terbentuk dalam kepengurusan periode 2017-2021 ini. Demikian juga Badan Otonom (Banom) NU Kota Balikpapan.

“Sudah terbentuk 7 lembaga, Banom pun mayoritas sudah terbentuk”, papar Kiai pengasuh Pondok Pesantren Al-Izzah Balikpapan tersebut.

Dalam paparannya, Kiai Muhlasin menuturkan adanya beberapa lembaga yang belum terbentuk antara lain Lembaga Perekonomian, Rabithah Ma’ahid Islamiyah, Lembaga Wakaf dan Pertahanan, Lembaga Bahtsul Masail, Lembaga Ta’mir Masjid dan Lembaga Kesehatan NU. Semua lembaga tersebut masih terus dilakukan koordinasi dan beberapa diantaranya akan segera dibentuk.

Lembaga dan Banom yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut juga turut menyampaikan program masing-masing, seperti akan digelarnya pelatihan Muballigh dan Safari Dakwah oleh LDNU Balikpapan, pembentukan PAC ISNU pada dua kecamatan di Balikpapan yang masih belum terbentuk, pengadaan ambulan oleh LAZISNU bekerjasama dengan Pegadaian Balikpapan, dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut juga disepakati bahwa rapat koordinasi antar Lembaga, Banom dan PCNU Balikpapan akan terus dilakukan setiap 2 bulan sekali. (NU Balikpapan)

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »