Meizu rilis Pro 7, miliki Kamera dan Layar Ganda

China – Meizu akhirnya resmi merilis ponsel Pro 7 dan Pro 7 Plus. Seperti rumor yang beredar sebelumnya, kedua ponsel tersebut mengusung layar ekstra di bagian belakangnya.

Peluncuran duo Pro 7 digelar di Zhuhai Opera House, Zhuhai, China, Rabu malam (26/7/2017). Presiden Meizu Bai Yongxiang memimpin langsung prosesi kelahiran penerus Pro 6 ini.

Acara launching sendiri terbilang cukup megah. Berbagai media dari sejumlah negara ikut menjadi tamu undangan. Tak hanya itu, Meizu pun turut mengundang beberapa fans mereka yang dikenal dengan sebutan MeiYou (MY).

Bai menjelaskan, butuh beberapa waktu bagi Meizu untuk bisa menghadirkan 2 produk teranyarnya. Sebab Meizu perlu mendengarkan masukan-masukan dari fans mereka.

“Sulit untuk membuat terobosan tapi kami menjadikannya sebagai tantangan. Setelah 469 hari dan 11 juta konsep desain, layer by layer dan komen dari 8 negara, kami akhirnya membuat produk ini,” kata Bai saat launching.

Pro 7 dibekali oleh prosesor MTK P25. Layarnya mengusung teknologi AMOLED berukuran 5,2 inch dengan resolusi Full HD.

Sementara itu, Pro 7 Plus menggunakan prosesor MTK X30 prosesor yang juga dirilis bersamaan malam ini oleh Mediatek. Pro 7 plus adalah ponsel pertama yang menggunakan prosesor jenis tipe ini.

Masih sama dengan Pro 7, Pro 7 Plus juga masih menggunakan teknologi layar AMOLED. Hanya saja, ukuran layar Pro 7 Plus sedikit lebih besar, yakni 5.7 inchi dengan resolusi WQHD (2560 x 1440 pixel).

Di bodi belakang kedua ponsel ini terdapat layar ekstra berukuran 1,9 inch dengan resolusi 240 x 536 pixel dan berteknologi AMOLED. Ada banyak fungsi yang dapat dilakukan lewat layar ini.

“Fungsi layar kedua untuk melihat info cuaca, status telepon masuk, notifikasi, sebagai pengingat saldo e-money, dan pedometer pengukur langkah kaki,” papar Bai.

Meizu itu menawarkan Pro 7 dengan RAM 4 GB dan kapasitas memori sebesar 64 GB. Sementara untuk Pro 7 Plus hadir dengan RAM 6 GB dengan kapasitas memori 64 GB dan 128 GB.

Dua produk baru Meizu ini dilengkapi fitur dual camera. Masing-masing lensa mengunakan sensor Sony IMX386 berukuran 12 MP dengan aperture f/2.0. Sementara kamera belakangnya berukuran 16 MP dengan aperture f/2.0.

Desain dari Pro 7 dan Pro 7 Plus pun cukup menarik. Meizu masih mempertahankan tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

“Unik karena desain bukan lagi sekedar dimensi tapi agar nyaman digenggam sepanjang hari,” imbuhnya.

Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus akan menjalankan sistem operasi Flyme 6 berbasis Android Nougat. Fitur lain yang tidak kalah menarik yakni disematkannya teknologi Cirrus Logic CS43130 Hi-Fi Chip untuk menyuguhkan suara yang memukau telinga.

Kedua ponsel ini mulai dipasarkan Agustus mendatang di China. Meizu menyediakan sejumlah varian warna. Untuk Pro 7 tersedia warna hitam, emas, dan merah. Sementara Pro 7 Plus ada warna hitam, crystal silver, amber gold, dan space black. (elz/afr)

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »