PT GMI gempur pasar otomotif Indonesia, dengan 3 mobil sekaligus

PT General Motor Indonesia (GMI) membuka tahun 2017 dengan meluncurkan tiga produk sekaligus. Dia adalah all new Trailblazer, all new Spark, dan new Trax.
Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta berharap, hadirnya tiga produk ini bisa meningkatkan performa penjualan mereka. Tahun lalu, mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), jenama Amerika itu mendistribusikan 1.795 unit mobil.
“General Motors Indonesia menggandakan portofolio kita dari tiga menjadi enam model. Kami berharap, kita bisa menjual mobil lebih banyak lagi dan bisa fokus mengembangkan brand Chevrolet di sini,” kata Gaurav kepada media saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (23/2/2017).
Produk pertama yang diperkenalkan di Hotel Kempinski, Jakarta, adalah all new Trailblazer. Mobil yang bersikutan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner hadir dengan peningkatan fitur, mulai dari hiburan hingga keselamatan.
“Salah satu fitur yang saya ingin perlihatkan adalah bagaimana menyalakan mesin dan AC mobil hanya dengan remote,” kata Gaurav sembari memegang anak kunci dan mempraktikannya.
All new Trailblazer dikembangkan oleh GM Brasil dan Thailand untuk menghasilkan kendaraan yang sesuai dengan pasar Asia. Menurut Dan Pinnuck Lead Development Engineer dari Holden Australia, tim melakukan pengetesan produk di berbagai kondisi lingkungan. “Kami mengujinya pada kondisi cuaca panas dan dingin, kondisi kering dan berbagai jenis jalan,” papar Pinnuck.
Dia mengklaim, mesin 2,5 liter Duramax turbo-diesel (VGT) yang bersemayam pada all new Trailblazer terbesar di kelasnya. Di atas kertas, mesin ini memproduksi tenaga 180 PS dan torsi 440 Nm. “Mesin Dieselnya juga disesuaikan bisa menggunakan solar dengan campuran 20 persen ethanol (B20),” imbuhnya.
Untuk fitur keselamatan, all new Trail Blazer punya rem ABS (anti-lock braking system) dengan EBD (electronic brakeforce distribution) yang diperkuat dengan panic brake assist, electronic stability, dan traction control, hill start assist dan hill descent control, serta tiga airbags di depan (front, passenger, knee airbags).
All new Chevrolet Spark
Kemudian, produk yang kedua adalah all new Chevrolet Spark. Product Planning and Program Manager GM Indonesia Rowan S Suhendy memaparkan, hatchback ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kendaraan masyarakat urban.
All new Chevrolet Spark adalah city car yang didesain menggunakan dual port grille sebagai signature Chevrolet. Desain yang kompak menjadi sahabat terbaik konsumen Indonesia untuk bermanuver menghadapi hiruk pikuk perkotaan,
All new Chevrolet Spark mengusung mesin 1,4 liter empat silinder yang dikawinkan dengan transmisi otomatis continuosly variable transmission (CVT). Eksteriornya, mobil ini sudah memiliki headlamp proyektor dengan daytime running light (DRL) LED, kaca spion dengan pemanas, dan desain pintu samping yang menyerupai mobil dua pintu.
“All new Spark sudah dilengkapi MID dengan ukuran 3,5 inch, fitur infotainment berbasis layar sentuh 7 inchi, dan aksen piano black untuk memberikan kesan mewah yang berpadu dengan ornamen silver,” singgung Rowan terkait interior all new Spark.
All new Spark turut dilengkapi dual SRS airbags di depan, rem ABS dengan EBD, hills start assist, dan electronic stability control. “Sehingga tidak perlu khawatir membawa kendaraan ini masuk ke gedung perkantoran atau mungkin mall dengan tanjakan tinggi karena HSA membantu Anda melewati halangan itu,” imbuhnya.
New Trax
New Trax model 2017, lanjut Rowan, menjadi model ketiga yang diperkenalkan GM Indonesia di acara yang sama. Mobil kompak SUV ini mendapat penyegara di sektor eksterior meliputi headlamp proyektor dengan DRL LED, fog lamp, desain baru lampu belakang dengan LED, dan velg 18 inci dengan desain baru.
Menyoal interior, ada layar MID 3,5 inci sebagi pusat informasi bagi pengemudi, fitur infotainment layar sentuh 7 inci dengan dukungan MyLink. “Dashboard ada aksen jahitan oranye untuk memberikan kesan sporty dan sentuhan warna piano black,” jelas Rowan.
 
Di sektor jantung pacu, new Trax menggunakan mesin 1.4 L DOHC dengan turbocharger yang hasilkan tenaga 140 PS dan daya puntir 200 Nm. “Pada model 2017, kami memberikan push start button sehingga Anda dapat menyalakan mesin melalui tombol,” ucapnya.
Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »