Resmi dibuka Jakarta Fair Kemayoran 2017

Jakarta – Gelaran tahunan Jakarta Fair Kemayoran yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) kembali digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta.

Dalam acara pembukaan Jakarta Fair Kemayoran yang ke-50 itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di Indonesia, terutama Kota Jakarta agar menampilkan produk-produk terbaiknya.

“Jakarta Fair ini merupakan momentum yang tepat bagi kebangkitan industri dan kreativitas bangsa Indonesia. Momentum yang tepat juga untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Djarot saat membuka Jakarta Fair Kemayoran 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan agar pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2017 dapat menjadi inspirasi bagi provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia untuk menampilkan produk-produk terbaiknya.

“Intinya, kami ingin mengajak supaya daerah-daerah lain menampilkan karya atau produk terbaiknya melalui kegiatan Jakarta Fair Kemayoran. Saya yakin bangsa ini sangat kreatif,” ujar Djarot.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyambut baik penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017 di arena JIExpo Kemayoran.

“Kami berharap event Jakarta Fair Kemayoran ini bisa menjadi barometer bagi kegiatan pameran produk yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Kami berharap kualitasnya pun bisa lebih ditingkatkan lagi,” tutur Enggar.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017 Prajna Murdaya mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 2.700 peserta, termasuk peserta dari Pemprov DKI Jakarta dan anjungan-anjungan dari pemprov dan pemkab di seluruh Indonesia.

“Kepada seluruh peserta Jakarta Fair, kami ucapkan selamat berpameran, selamat berpromosi. Kepada seluruh warga, kami ucapkan selamat berlibur, selamat berbelanja di Jakarta Fair,” tutup Prajna.

Seperti diketahui, Jakarta Fair Kemayoran 2017 berlangsung selama 39 hari, yakni mulai 8 Juni hingga 16 Juli 2017. Selama bulan puasa, kegiatan itu dibuka setiap Senin s.d. Kamis mulai pukul 15.30 s.d. 22.00 WIB. Setiap Jumat ditutup pada pukul 23.00 WIB dan setiap Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Pada H-1 Lebaran atau malam takbiran, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 s.d. 18.00 WIB, sedangkan pada hari-H Lebaran, tetap dibuka dengan waktu operasional mulai pukul 14.00 s.d. 23.00 WIB. Pada tanggal 26 Juni hingga 2 Juli 2017, Jakarta Fair berlangsung pada pukul 10.00 s.d. 23.00 WIB.

Sementara itu, pada masa setelah Lebaran, yakni 3 s.d. 16 Juli 2017, waktu operasional Jakarta Fair Kemayoran akan normal kembali, yakni mulai pukul 15.30 WIB pada hari-hari biasa dan mulai pukul 10.00 WIB di akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran, yaitu Rp20 ribu setiap Senin dan Rp25 ribu per orang setiap Selasa hingga Kamis. Di akhir pekan, mulai Jumat s.d. Minggu serta hari-hari libur nasional, harga tiket masuknya adalah Rp35 ribu per orang.

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »