Toyota Agya Semakin Tampan dan Tak Murah Lagi

Toyota Agya mendapatkan penyegaran tahun ini, Jumat (7/4/2017). Selain tampan dan sisi interiornya yang mendapat revisi, begitupun dengan bagian mesinnya hanya 1.0L tapi kali ini juga ada 1.2L.

Nobuhiko Oono, Executive Chief Engineer New Agya megatakan, kalau New Agya kali ini muncul untuk mengakomodir consumen di kelas generasi muda atau yang punya jiwa kekinian. Secara keseluruhan, desain kali ini tampil lebih sport dari depan sampai belakang.

“Pada bagian eksterior kami redesign mulai dari grille yang menekankan aura dinamis dan modern. Sementara lampu bagian belakang mengadopsi desain reverse L-shape, untuk memberikan kesan mewah, sehingga image modern dan stylish lebih terasa,” tutur Oono, di sela-sela peluncuran, Jumat (7/4/2017).

Tampilan paling terasa ubahannya pada bagian smoke projector headlamp di mana sudah mengadopsi model LED. New Agya juga tersedia warna Grey Metalic, Red, White, Silver Metalic, Hitam, serta warna baru Yellow.

Interior

Di bagian dalam, kombinasi warna hitam dan darker silver membuat ubahan pada interior terasa signifikan. Fitur baru yang disematkan di kabin adalah new semi bucket, di mana membuat bangku lebih tebal dan semakin nyaman untuk pengemudi maupun penumpang depan.

Demi mengakomodasi kenyamanan penumpang, juga dilengkapi dengan head rest untuk seluruh penghuni pada bangku baris kedua.

Memudahkan pengemudi mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio dengan Bluetooth, yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Mesin

Mesin 1.0L kali ini di-upgrade ke teknologi Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i) DOHC tiga silinder in-line (segaris), yang mampu  menyemburkan tenaga sampai 67 PS @6.000 dengan torsi 9,1kgm @4.000rpm.

Sementara untuk mesi  1.2L sudah dual VVT-I empat silinder segaris dengan kemampuan mencapai 88 PS @6.000 rpm dengan torsi 11,0 kgm @4.200rpm. Kedua mesin diklaim memiliki tingkat keiritan bahan bakar yang lebih baik dibanding sebelumnya. Penggunaan mesin 3NR, juga diklaim membuat New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

Fitur Keselamatan

Toyota juga mulai menanamkan komponen keamanan, dengan tambahan empat fitur seperti immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, serta pengereman anti-lock braking system (ABS) khusus 1.2L TRD, dan sensor belakang (G & TRD Grade).

Harga

Toyota Agya facelift akhirnya resmi meluncur dengan harga termurah Rp 127 jutaan untuk tipe 1.0 E MT. Sama seperti kembarannya, Daihatsu Ayla, Agya juga punya pilihan mesin baru berkapasitas 1.200 cc.

Daftar harga Toyota Agya facelift 2017:

1.0 E M/T : Rp 127,6 juta

1.0 G M/T : Rp 131,5 juta

1.0 G A/T : Rp 144,4 juta

1.2 G M/T : Rp 134,6 juta

1.2 G A/T : Rp 147,6 juta

1.2 M/T TRD : Rp 138,8 juta

1.2 A/T TRD : Rp 151,9 juta

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »