Usai kunjungi IPDN, Presiden kunker ke Jawa Tengah

Bandung – Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja(kunker) ke Provinsi Jawa Tengah pada Selasa sore usai mengunjungi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Jawa Barat.

Menurut laporan Antara di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, pesawat yang ditumpangi Presiden lepas landas pada sekitar pukul 18.20 WIB usai menunaikan ibadah shalat Magrib di ruang VIP.

Penerbangan menuju Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah memakan waktu selama sekitar 1 jam dari Kota Bandung.

Dalam penerbangan itu Jokowi dan rombongan menumpang pesawat Kepresidenan Indonesia Satu.

Sejumlah pejabat yang mendampingi dalam penerbangan tersebut antara lain Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sebelumnya, Presiden telah bertindak sebagai inspektur Upacara Pelantikan Pamong Praja Muda Angkatan XXIV IPDN Tahun 2017 di lapangan IPDN, Jatinangor.

Dalam amanatnya, Presiden meminta agar pamong praja dapat menerima kritik dari masyarakat yang membangun dan dapat memperbaiki reformasi birokrasi.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan agar pamong praja muda menjadi yang terdepan dalam perubahan pola pikir dan sikap untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik.

Presiden berharap para pamong praja muda dapat beradaptasi terhadap perubahan teknologi dalam memberikan pelayanan bagi warga.

Masyarakat nantinya akan meminta penggunaan teknologi dalam pelayanan administrasi dari pemerintahan untuk efisiensi dan efektivitas.

“Karena itu, semua pamong praja jangan pernah bekerja monoton, jangan pernah berpikir linear, jangan pernah terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja. Kita semua harus berani melakukan terobosan,” pinta Presiden.

Sebanyak 2.014 orang telah dilantik sebagai Pamong Praja Muda Angkatan XXIV.

Dalam upacara itu, Presiden juga menyerahkan penghargaan Kartika Astha Brata kepada Rahmi Hayati asal Bengkulu sebagai Pamong Praja Muda Terbaik program D4 serta penghargaan Kartika Pradnya Utama kepada Yegi Wirianto Pratama asal Sulawesi Tenggara sebagai Pamong Praja Muda Terbaik program S1.

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »