Zulkifli: Penting Hidupkan Kembali Jalan Kebudayaan

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memandang penting bagi bangsa Indonesia untuk menghidupkan kembali jalan kebudayaan, yakni bangga dan mencintai kebudayaan bangsa sendiri.

Proklamator Indonesia Bung Karno, dalam ajaran Trisakti, salah satu ajarannya adalah berkepribadian dalam kebudayaan. Artinya, bangsa Indonesia bangga dan mencintai budaya bangsanya sendiri, kata Zulkifli Hasan seperti dikutip dalam siaran pers dari Humas MPR RI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Zulkifli Hasan mengatakan hal itu saat menghadiri pagelaran wayang kulit pada peringatan syukuran seabad Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, di alun-alun setempat, Selasa (7/11) malam.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan terima kasih kepada pada pegiat kebudayaan, khususnya dalang, yang telah menjaga kelestarian wayang dari maraknya inflitrasi budaya asing.

Terima kasih dan salam hormat kepada Ki Mantheb Sudarsono, Ki Enthus Susmono, dan dalang senior lainnya yang sudah menjaga wayang sebagai warisan budaya yang tak lekang oleh zaman, katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan hadirnya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada acara pagelaran wayang kulit pada peringatan syukuran seabad Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Warga Karanganyar harusnya berbahagia karena wayangan seabad Karanganyar ini dihadiri sosok penting yang bersedia hadir di tengah-tengah kita, yakni Ketua MPR RI Pak Zulkifli Hasan,” kata Ganjar yang juga putra Karanganyar.

Ganjar mengatakan bahwa tidak banyak pejabat yang bersedia hadir dalam acara wayangan, apalagi malam hari. Akan tetapi, Zulkifli Hasan datang dan peduli pada wayang tanpa harus terlihat formal.

Moslem Friend

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Translate »